Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Vincentcius Jeskial Boekan, SH, M.Hum: Saya Jamin Mendapat Dukungan jadi Walikota Kupang

Jumat, 30 Desember 2011 | 11.33


Add caption

Kota Online [KUPANG] - “Saya sudah melakukan sosialisasi diri, Saya jamin mendapat dukungan, karena saya memiliki konsep pembangunan Kota Kupang yang jelas.” 

Merasa sudah cukup berkarya dan mengabdi bagi Negara dan bangsa, khususnya warga NTT figur asal Manggarai yang lebih akrab disebut Yes Boekan, yakni ketika namanya muncul di public Kota Kupang, secara suka rela menyatakan rasa simpatik. Dia juga yakin betul kalau komitmennya untuk maju menjadi Walikota Kupang akan didukung penuh.

Cara-cara yang santun dan berbudaya mulai dilakukan sebagai bagian mendekatkan diri kepada warga Kota Kupang. Karena bigitu optimis di dukung warga Kota Kupang, Yes Boekan  bersikeras akan maju melalui jalur independent. “Setelah menghitung-hitung kekuatan, saya punya peluang besar mendapat dukungangan sebagai Walikota Kupang.”

Untuk menyakinkan warga Kota Kupang Yes Boekan menawarkan visi dan misinya.  Visi: Tercapainya masyarakat Kota Kupang yang sejahtera, cerdas, tertib dan damai, berdasarkan pancasila dan UUD 1945.” Misi Pembangunan : 1. Memberdayakan ekonomi rakyat dengan mengembangkan infrastruktur agar masayrakat dapat hidup semakin bermartabat. Meningkatkan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pembangunan dan pasar.  2. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui pelayanan prima dan dapat dijangkau oleh segenap lapisan masyarakat. 3. Meningkatkan peran anak, pemuda dan dan perempuan dalam pembangunan. 4. Meningkatkan penegakkan supremasi hukum agar terciptanya pemerintahan yang bersih, berwibawa, bebas dari KKN, dan mewujudkan masyarakat yang adil tertib dan sadar hukum. Agenda pembangunan: Pembangunan Ekonomi. Peningkatan kualitas Pendidikan, Peningkatan Kualitas kesehatan, pembangunan Infrastruktur, pemberdayaan anak, pemuda dan perempuan dan peningkatan system hukum,  keamanan dan ketertiban masyarakat.

 Strategi Pembangunan; menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan dan andalan pembangunan, sedangkan sektor-sektor lainnya dioptimalkan untuk mendukungnya. Untuk maksud tersebut maka strategi pembangunannya adalah  pembangunan daerah yang berkesinambungan dan berkelanjutan. Berkesinambungan: melanjutkan program pembangunan dari kepemimpinan terdahulu.

Berkelanjutan: mengelola sumberdaya alam dan lingkungan hidup bagi kemakmuran masyarakat. Pembangunan ekonomi: menggali dan mengembangkan berbagai potensi perekonomian dengan memberdayakan masyarakat dalam berbagai kegiatan ekonomi agar berkembangnya lapangan pekerjaan dan terpenuhinya kebutuhan pokok yang berkualitas (sandang, pangan, papan, kesehatan, pendidikan, air bersih dan pelistrikan). Pemberdayaan masyarakat: Meningkatkan kualitas SDM untuk menumbuhkembangkan kebudayaan lokal, kualitas pelayanan, peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat dan dunia usaha nasional maupun internasional untuk mengoptimalkan SDA agar layak menjadi obyek dan daya tarik wisata. B. pembangunan berbagai infrastruktur pendukung keparawisataan dan c peningkatan promosi dan pemasaran.

Rekam sukses Yes Boekan
1.      Staf pada Biro Ekonomi Setda Prov NTT,  2. Kabag bantuan Hukum pada Sekretariat Korpri Prov. NTT. 3. Kabag Pelayanan dan bantuan Sosial pada Biro Binsal Setda Prov NTT, 4. Kabag Dikbud pada Biro Binsos Prov NTT, 5. Kabag Umum pada BP7 Prov NTT. 6. Kasubdin pada Bina Usaha Jasa dan Sarana Pariwisata NTT, 7. Kepala Biro Pemdes Setda Prov NTT, 8. Kepala badan Pemberdayaan masyarakat Desa Prov NTT,  9. Kepala badan Arsip prv NTT, 10. Kini sebagai staf ahli Gubernur bidang Hukum dan HAM.

By. YPZ