Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

PKS Akan Awasi Proses Hukum KPK Atas Nunun

Jumat, 30 Desember 2011 | 12.35


Kota Online [Jakarta] - PKS akan melakukan pengawasan dalam pelaksanaan proses hukum atas Nunun Nurbaetie. PKS melalui kader-kadernya di Komisi III DPR akan mengawal KPK agar jangan sampai diselewengkan kasus Nunun ini menjadi politis. Seperti diketahui, Nunun adalah istri anggota DPR dari FPKS Adang Daradjatun.

"Anggota Fraksi PKS di Komisi III akan mengawasi proses hukum yang sedang berjalan ini," kata Wakil Ketua Komisi III Nasir Djamil saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (11/12/2011).

Namun politikus PKS ini juga meminta agar kasus Nunun jangan dikait-kaitkan dengan PKS. Karena Nunun bukan pengurus PKS dan kasus hukum yang disangkakan ke Nunun tidak terkait baik langsung maupun tidak langsung dengan struktur PKS.

"Kami tahu bahwa ini sulit bagi Pak adang yang juga anggota DPR dari PKS. Tapi kami juga ingin mengingatkan KPK, bahwa tindakan ke Bu Nunun bisa jadi sangat politis," tegas Nasir.

Nunun pergi dari Indonesia sejak November 2009. Dia pergi ke Singapura dengan alasan menjalani pengobatan. Saat itu Nunun sudah berstatus terperiksa dalam kasus dugaan suap DGS BI. Pada Mei 2011, KPK menetapkan Nunun sebagai tersangka.

Nunun ditangkap KPK pada Rabu lalu (7/11) di sebuah rumah kontrakan di Bangkok, Thailand. Nunun pun dipulangkan untuk menjalani proses persidangan.

sumber: detik.news